TOP NEWS

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Maecenas mattis nisi felis, vel ullamcorper dolor. Integer iaculis nisi id nisl porta vestibulum.

Sabtu, 10 November 2012

10 November

Hari Pahlawan 10 November
Entah kebetulan atau tidak, 10 November yang identik dengan hari pahlawan, memiliki arti tersendiri bagi beberapa pasangan baru. Gedung-gedung serbaguna, ballroom, hotel penuh dengan acara resepsi pernikahan.
Jalanan banyak yang ditutup karena dipergunakan sebagai tempat resepsi rumah yang bersangkutan. Adakah korelasi antara hari pahlawan dengan pernikahan? Saya memaknainya sebagai berikut. Para pasangan-pasangan yang berbahagia itu akan memasuki medan perang "rumah tangga". Yang berhasil merangkai mahligai pernikahannya kemudian menghasilkan anak-anak yang membuat bangga orang tuanya, itulah yang disebut pahlawan (tanpa mengurangi makna kepahlawanan para pejuang  yang mengorbankan jiwa raganya bagi bangsa ini).
Maka saya panjatkan doa pada hari ini, "semoga Tuhan memberkati hari ini kepada orang-orang yang bermunajat untuk kebaikan kepadaNya. Berkati para pahlawan bangsa kami, para pahlawan atas kehidupan kami hingga saat ini, para penempuh kebaikan dalam urusan rumah tangga."





1 komentar: